News Event

Hawks Finish-Strong Setelah Hempaskan Rajawali

06 July 2024
|

Tangerang Hawks mengakhiri perjalanannya di musim reguler IBL Tokopedia 2024 dengan dua kemenangan beruntun. Termasuk mengalahkan Rajawali Medan, 95-88, di Gedung Serbaguna Unimed, Sabtu malam (6/7). Dalam pertandingan tersebut, Hawks tampil lebih fokus di menit-menit akhir untuk menghalangi kebangkitan Rajawali di kuarter keempat. 

Nick Stover membuat penampilan yang luar biasa di laga terakhir. Dia mencetak 26 poin, 13 rebound, dan tiga assist, dengan field goals 9-dari-19 attempt. Steven Green menyusul dengan 23 poin. Kemudian Morakinyo Williams menyelesaikan laga dengan double-double 18 poin dan 10 rebound. Terakhir ada Gabriel Batistuta Risky dengan torehan 11 poin. 

Unggul lima angka di babak pertama, tidak lantas membuat Hawks aman. Rajawali melaju 7-3 di awal kuarter ketiga untuk memangkas jarak hingga tersisa satu poin saja (50-51). Rajawali akhirnya bisa mengambil kendali di pertengahan kuarter ketiga lewat three point play Hendra Thio. Tetapi Winston Swenjaya membuat tim tamu kembali unggul dengan lima poin berturut-turut di kuarter ketiga. 

Perlawanan Rajawali seakan terhenti di pertengahan kuarter keempat. Ini setelah Nick Stover memasukkan enam poin beruntun tanpa balas. Membuat Hawks unggul 81-77. Momentum tersebut dipertahankan tim tamu hingga akhir laga. Meski sempat akan menyamakan kedudukan, namun Hawks terlanjur nyaman dalam melakukan tembakan di menit-menit akhir. 

Patrick McGlynn IV mengisi lembar statistik dengan catatan 22 poin, enam assist, dan lima rebound. Jabari Bird di laga terakhir musim ini mencetak 17 poin, 12 rebound, dan tiga assist. Sedangkan Jonas Zohore Bergstedt mencetak 16 poin. Rajawali finis di urutan kesembilan dengan rekor 10-16. 

Sebaliknya, meski tidak sesuai target, Hawks akhirnya bisa finish-strong. Mereka meraih dua kemenangan beruntun untuk melengkapi rekor pertandingan menjadi 8-18. Jumlah kemenangan ini turun jika dibandingkan musim lalu, di mana tim asuhan Antonius Joko Endratmo tersebut bisa mengumpulkan 13 kemenangan. Hawks tahun ini harus puas berada di peringkat ke-11 dari 14 kontestan liga. (*)

Baca Juga: Daftar First Round Pick IBL Rookie Draft 2020

0 Comments