News Games

Hawks dan Thunder Seimbang di Kuarter Pertama

17 January 2022
|

Pertandingan pertama di hari ketiga IBL Tokopedia 2022 Seri Jakarta, Senin siang, mempertemukan dua tim baru yakni Tangerang Hawks Basketball Club dan Evos Thunder Bogor. Mereka berdua sama-sama tampil untuk pertama kali di liga profesional Indonesia.

Coach Efri Meldi dari Hawks menurunkan Danny Ray, Winston Swenjaya, Rizky Effendy, Richard Ross Jr. dan M. Dhiya'ul Haq. Sementara coach Andre Yuwadi menurunkan Cassiopeia Thomas Manuputty, Jayuan Hill, Adrian Danny Christanto, serta dua rookie Padre Hosbach dan Juan Alexius Anggara. 

Sampai lima menit perdana, kedua tim saling balas mencetak angka. Richard Ross mengejutkan Evos dengan beberapa kali mencetak tembakan three point. Dia merupakan bigman yang punya akurasi tembakan jarak jauh, dan sangat berbahaya bagi lawan-lawannya. 

Lalu setelah pertandingan berjalan enam menit, Coach Andre akhirnya menurunkan salah satu bintangnya, yakni Daniel Timothy Wenas. Dia musim lalu tercatat sebagai pemain Bali United Basketball, namun tidak bermain karena cedera. Daniel tampil perdana setelah sembuh dari cedera dan membela Evos. 

Setelah memimpin di menit-menit awal, Evos kehilangan konsentrasi. Momentum tersebut diambil alih oleh Hawks untuk bisa memimpin 18-15 di sisa satu menit. Tapi di sisa 20 detik Karamoko Cisse mampu mencetak dua poin yang membuat skor sama kuat 19-19 saat kuarter pertama ditutup. (*)

Baca Juga: Sama Kuat di Kuarter Kedua, Hawks Tetap Unggul dari Bumi Borneo

0 Comments