Hangtuah Ambil Kembali Keunggulan di Kuarter Ketiga


Aug 14, 2022

Selepas istirahat, Hangtuah mengambil kembali keunggulan mereka. Kali ini Hangtuah menggunakan kekuatan Anton Waters untuk menggempur pertahanan SM. Waters di dua kuarter awal tampak dingin. Tapi di kuarter ketiga ini dia berhasil membuat timnya unggul.

Di sisa dua menit, Hangtuah sempat memimpin dengan keunggulan 56-50. Waters memasukkan dua free throw untuk melengkapi poin Hangtuah. Tapi momentum ini tidak bisa dipertahankan. SM mendapatkan angin kembali berkat slam dunk Elijah Foster. Di akhir kuarter ketiga, Arki menutup poin SM dengan layup. Kuarter kedua ditutup dengan skor tipis 56-54 untuk keunggulan Hangtuah. 

Kedua tim bermain cukup bagus di kuarter ketiga. Hangtuah bisa mencetak 50% field goals dengan 7 tembakan dari 14 attempt. Tapi mereka mendapatkan 7 poin dari free throw untuk memberi mereka keunggulan atas SM. Momentum ini seharusnya dipertahankan Hangtuah untuk bisa memenangkan pertandingan.

Kalau Hangtuah menang, maka akan terjadi laga ketiga atau do-or-die. Tapi kalau SM yang menang, maka Hangtuah harus berkemas dan pulang ke Jakarta. (*)