News Event

Hawks Benamkan Pacific Lewat Overtime

11 February 2023
|

Tangerang Hawks Basketball Club berhasil membenamkan Elang Pacific Caesar Surabaya semakin dalam ke dasar klasemen sementara IBL Tokopedia 2023. Mereka bangkit dari ketertinggalan 15 poin, kemudian menyeret laga ke babak overtime, lalu mengakhiri laga dengan kemenangan 76-70. Pacific gagal memberikan kesan pertama yang bagus untuk pendukungnya sendiri di DBL Arena, Surabaya. 

Hawks sempat tertinggal 15-24 di awal laga. Kemudian dalam perjalanan pertandingan ini, Pacific sempat unggul dengan margin 15 angka. Namun di kuarter keempat, Hawks tampil luar biasa di kuarter keempat untuk menyamakan kedudukan. Dua kali free throw Anthony Allen Jr. membuat laga harus diselesaikan melalui overtime. 

Di babak tambahan waktu, Hawks mencetak 12 poin, sehingga mereka bisa menutup laga dengan kemangan 76-70. Meski awalnya Hawks, kurang bagus dalam free throw, tetapi justru free throw yang memberikan Hawks kemenangan. Ada delapan free throw yang dimasukkan Hawks dari 13 kesempatan di overtime. Ini bisa terjadi karena Pacific memasuki overtime dengan team-foul.

"Di awal laga, kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Tetapi di kuarter keempat, pelatih memberikan motivasi, untuk kami agar lebih agresif. Ke depan, konsistensi harus jadi perhatian kami," kata Danny Ray.

Di kubu Tangerang Hawks, Anthony Allen Jr. mencetak 20 poin dan 17 rebound. Rizky Effendy dan Danny Ray masing-masing menambahkan 16 poin. Sebaliknya, dari Pacific Caesar, Morakinyo Williams mencetak 29 poin dan menambahkan 22 rebound. Gregorio Claudie Wibowo mencetak 22 poin dan 12 rebound. Daffa Dhoifullah menyumbang 10 poin, enam rebound, dan tiga assist. 

Dengan hasil ini, Hawks naik ke papan tengah dengan rekor 3-5. Sedangkan Pacific ada di dasar klasemen dengan rekor pertandingan 1-7. (*)

Baca Juga: Baru Tiga Seri, Sudah Lima Kali Terjadi Overtime

0 Comments