Harja Bertugas di Piala Dunia


Apr 22, 2019

Wasit terbaik IBL Pertamax musim ini, Harja Jaladri, terpilih sebagai salah satu wasit yang akan bertugas di FIBA World Cup di China, Agustus mendatang.

"Saya mendapat surat tugas dari FIBA untuk Piala Dunia di China. Ini memang salah satu mimpi saya sebagai wasit," kata Harja saat dihubungi Senin (22/4). Harja saat ini sedang bertugas di Bahrain untuk ajang FIBA Asia Championship Wilayah Teluk.

Pria asal Cirebon ini sebenarnya sudah pernah bertugas di ajang Piala Dunia tetapi bukan kategori putera senior. Tahun 2014 dia bertugas pada World Cup U 17 Boys dan tahun 2018 ikut serta dalam FIBA Women's World Cup.

"Untuk senior putra baru pertama kali. Ini mimpi saya selain bertugas di Olimpiade. Doakan saya sukses di China sehingga bisa terpilih lagi bertugas di Olimpiade Tokyo 2020," harapnya.

Harja berharap rekan-rekan sesama wasit bola basket Indonesia kelak bisa memperoleh kesempatan sama dengan dirinya. "Semoga teman teman bisa menyusul memperoleh kesempatan memimpin pertandingan Piala Dunia," tuturnya.

Selamat, Harja