News Event

Hardianus Ingin Tularkan Kultur Juara SM ke Dewa United

15 October 2024
|

Sebuah tim dengan tradisi juara tidak hanya dibentuk dalam waktu singkat. Butuh waktu untuk membentuk budaya sebagai sebuah tim yang memiliki semangat untuk menjadi juara. Budaya inilah yang ingin ditularkan Hardianus, agar Dewa United Banten bisa jadi tim yang punya tradisi juara. 

Kedatangan Hardianus ke Dewa United tentu sangat membantu, bukan hanya dari sisi permainan saja. Karena IBL Fans sudah tahu bagaimana kualitas seorang point guard nasional sekaliber Hardianus. Di mana dia sudah bermain di liga profesional sejak tahun 2010 hingga sekarang. 

Namun kali ini dia menekankan pentingnya kultur atau budaya sebagai sebuah tim juara. Kita tahu bahwa selama Hardianus membela Satria Muda, dia sudah empat kali mendapatkan gelar juara liga. Tetapi setelah datang ke Dewa United, Hardianus melihat adanya perbedaan kultur, di mana ini yang seharusnya dibangun oleh Dewa United. 

"Kita semua mendengar bahwa Kaleb menyebut bahwa level permainan Dewa United masih jauh dari sempurna. Tapi bagi saya, ini adalah motivasi. Pemain-pemain Dewa United lainnya harus sadar dengan kata-kata Kaleb. Seharusnya kami berusaha menyamakan standar dengan Kaleb," ujarnya. 

Jika melihat kembali ke belakang, bahwa Dewa United memang berhasil menduduki peringkat pertama di klasemen IBL Tokopedia 2024. Tetapi mereka lemah di playoffs, sehingga gugur di fase semifinal. Begitu juga yang terjadi di IBL Oasis+ All Indonesian 2024, di mana Dewa United juga gagal melaju ke final. Menurut Hardianus, tim ini bukan hanya butuh strategi yang tepat, melainkan yang lebih penting adalah kultur sebagai tim juara. 

"Saya ingin membawa kultur dan mental juara Satria Muda ke Dewa United. Bagaimana semua pemain harus mati-matian dalam pertandingan. Begitu juga dalam latihan. Tapi pada akhirnya, semuanya tetap bisa berteman baik. Hanya saja, semangat juang para pemain harus ditingkatkan lagi," tegasnya. (*)

Baca Juga: Perjalanan Panjang Hardianus Lakudu Hingga Jadi MVP Final

0 Comments