News Event

Dewa United Bounce-Back Untuk Kemenangan ke-18 Musim Ini

08 June 2024
|

Semua pemain Dewa United Banten dalam roster malam ini menyumbang poin. Tim tuan rumah menang 96-77 atas Bima Perkasa Jogja, di Dewa United Arena, Sabtu malam (8/6). Dewa United bounce-back, setelah kalah dari Kesatria Bengawan Solo sebelumnya. Dewa United kini punya rekor 18-3. 

"Kami tidak mau ada kesalahan yang sama, karena dua pertandingan sebelumnya kami kalah berturut-turut. Jadi kami tidak ingin kecolongan lagi, dan di laga ini banyak adjustment khususnya dari defense," kata Radithyo Wibowo, yang menyumbang sembilan poin, sembilan assist, empat steal, dan dua rebound. 

Tavario Miller membukukan double-double 17 poin dan 11 rebound. Lester Prosper mencetak 16 poin, sembilan rebound, tiga assist, dan satu steal Jordan Adams menambahkan 14 poin, dan dari bench, Dio Tirta Saputra memimpin dengan toregan 13 poin. Semua pemain Dewa United kali ini berkontribusi poin. Coach Pablo Favarel kembali memberikan kepercayaan kepada semua pemain lokal ketika laga memasuki kuarter keempat. 

Momen kemenangan Dewa United terjadi di awal kuarter ketiga. Ketika mereka melaju 15-8, dengan Tavario Miller yang meraja-lela di paint area. Sementara itu, Brandis Ross tidak bisa bergerak di second-half setelah mendapatkan pengawalan ketat dari pemain Dewa United. Tiga three point beruntun dari Dewa United di menit akhir kuarter ketiga memperlebar jarak menjadi 30 angka (82-52) yang tidak mungkin disusul oleh Bima Perkasa.

Brandis Ross menyelesaikan laga ini dengan kontribusi 26 poin, enam assist, tiga rebound, dan dua steal. Garrius Holloman membukukan double-double 16 poin dan 11 rebound. Kemudian Avin Kurniawan menyumbang 10 poin. Bima Perkasa sudah dipastikan tidak lolos ke playoffs, karena hanya menang tiga kali dari 21 pertandingan. Meski demikian, mereka masih punya peluang untuk memperbaiki peringkat. 

Setelah pertandingan hari ini, Dewa United menduduki puncak klasemen sementara IBL Tokopedia 2021 dengan 18 kemenangan dari 21 pertandingan. Mereka mengumpulkan 39 poin, dan hanya berjarak satu poin dari Pelita Jaya Jakarta di peringkat kedua. Dewa United masih harus berjuang untuk mengamankan posisi ini. Karena mereka masih punya sisa laga melawan Pelita Jaya dan Kesatria Bengawan Solo. (*)

Baca Juga: Catatan IBL di Musim 2022 (1/2)

0 Comments