Hans Abraham Masih Betah di Prawira


Aug 18, 2021

Hans Abraham resmi meneken kontrak baru dengan Prawira Bandung. Dia adalah pemain yang merapat di era kepemimpian Andre Yuwadi saat masih bernama Garuda Bandung. Hans tampaknya masih betah berada di Kota Kembang. 

Hans merapat ke klub Bandung setelah kontraknya dengan CLS Knights Surabaya berakhir pada tahun 2017. Saat itu, klub Bandung masih bernama Garuda. 

Hans menjadi salah satu shooter andalan di Prawira dalam beberapa tahun terakhir. Dia menjadi anak kesayangan Andre di lini kedua. Dia punya spesialisasi tembakan jarak jauh, dan juga sering kali mengejutkan lawan, karena dia datang dari bangku cadangan. 

Dalam dua musim terakhir, Hans juga masih setia dengan perannya sebagai shooter. Pada IBL Pertamax 2021, dia mencetak rata-rata 3,2 PPG, 2,0 RPG, dan 0,5 APG. Sementara di IBL Pertamax 2021, dia tidak pernah absen. Untuk musim reguler, Hans mencetak rata-rata 6,0 PPG, 2,6 RPG, dan 1,0 APG. Hans melepaskan 79 tembakan three point dalam satu musim. Dari jumlah tersebut dia memasukkan 29,1%.

Dalam perjalanan kariernya, Hans pernah bermain membela timnas Indonesia di ajang FIBA Asia U16 Champhionship tahun 2011. Kejuaraan tersebut berlangsung di Nha Trang City, Vietnam. Hans saat itu bisa mencetak 11,1 Points Per Game. (*)