Hangtuah Unggul Tipis Atas Evos


Mar 12, 2022

Pertandingan IBL Tokopedia 2022 makin seru. Kali ini di laga ketiga pada hari Sabtu (12/3) sore, mempertemukan Amartha Hangtuah Jakarta melawan Evos Thunder Basketball Bogor. Di akhir kuarter pertama, Hangtuah unggul tipis 10-9 atas Evos. 

Di laga kali ini, head coach AF Rinaldo mencoba merotasi pemainnya. Stefan Carsera yang biasanya di lini kedua, masuk sebagai starter. Kelly Purwanto masih menduduki posisi sebagai point guard utama. Tiga pemain lainnya adalah Fisyaiful Amir, Sevly Rondonuwu, dan Anton Davon Waters Sr. 

Di tim Evos, head coach Andre Yuwadi menurunkan starter yang berbeda pula. Adrian Danny Christianto sebagai kapten tim dan menempati posisi shooting guard. Daniel Timothy Wenas dipasang sebagai guard combo. Dia bisa bermain sebagai shooter sekaligus small forward. Hendra Thio menempati posisi point guard utama. Sementara Padre Hosbach dan pemain asing Jaywuan Hill mengawal paint area Evos. 

Di kuarter pertama ini, kedua tim sama-sama kesulitan mencetak poin. Field goal mereka juga buruk, sehingga skor yang dihasilkan juga kecil. Hangtuah sendiri sempat memimpin 10-5 di sisa tiga menit. Namun setelahnya, Evos melaju 4-0 untuk mengejar ketertinggalannya. 

Baik Hangtuah dan Evos sama-sama berada di Divisi Putih. Ini menjadi pertemuan mereka di regular season IBL Tokopedia 2022. Hangtuah berada di peringkat ketiga dengan rekor pertandingan 7-5. Sedangkan Evos di dasar klasemen dengan rekor pertandingan 2-8. (*)