News News

Hangtuah Telan Pil Pahit

24 February 2023
|

RJ Amartha Hangtuah harus mengawali seri keempat IBL 2023 dengan hasil kurang bagus. Hangtuah kalah dari Evos Thunder Bogor dengan skor 73-86 di Sritex Arena, Solo, Sabtu (25/2/2023). Sempat bermain ketat di babak pertama, Hangtuah kehilangan sentuhan memasuki babak kedua.

Evos sempat unggul 16 angka pada pertengahan kuarter kedua. Namun Hangtuah mampu bangkit di akhir kuarter kedua dan memangkas ketertinggalan. Memasuki awal kuarter ketiga, Hangtuah berbalik unggul. Tetapi Evos bisa merebut kembali keunggulan dengan memanfaatkan dua bigman Tri Hartanto dan Padre Hosbach. Serangan seperti ini tidak diantisipasi sebelumnya oleh Hangtuah. 

Di kuarter ketiga, Evos unggul 13 angka pada kedudukan 70-57. Hangtuah memanfaatkan kesalahan Evos seperti pelanggaran di paint area untuk mengejar perolehan angka. Di sisa lima menit, sudah ada tiga pemain Evos yang melakukan empat kali pelanggaran yaitu, Yasier Rachmat, Tri Hartanto, dan Padre Hosbach.

Evos dan Hangtuah sama-sama mencetak 16 angka di kuarter keempat. Sehingga laga ini dimenangkan oleh Evos dengan skor akhir 86-73. 

Ronnie Boyce III menyumbang 35 poin tapi belum cukup untuk membawa Hangtuah memenangkan pertandingan pertama mereka di Solo. Selanjutnya Hangtuah akan bertemu Satya Wacana Salatiga dalam laga kedua IBL 2023 seri empat, Senin (27/2/2023).

Baca Juga: Satria Muda Pertamina Jakarta Tak Mau Lagi Telan Pil Pahit

0 Comments