News Event

Hangtuah Tarik Pemain Timnas Elite Muda

03 December 2023
|

Jakarta, 3 Desember - Setelah mengumumkan pelepasan Joseph Desmet dan M. Surya Jayadiwangsa, Amartha Hangtuah Jakarta merilis pemain baru. Kali ini mereka punya pemain debutan yang akan masuk roster musim 2024. Pemain tersebut adalah Yogi Saputra Chan, yang beberapa waktu lalu tergabung dalam program Timnas Elite Muda. 

Tentu masih segar di ingatan IBL Fans bahwa PP Perbasi membentuk Timnas Elite Muda yang baru untuk masa depan basket Indonesia. Mereka dikumpulkan, dilatih, hingga dikirim ke luar negeri untuk mengikuti turnamen. Tim ini dipimpin oleh head coach Andika Supriadi Saputra, yang kini menjadi nakhoda Hangtuah. 

Salah satu dari pemain tersebut adalah Yogi Saputra Chan. Pemain andalan dari Provinsi Bengkulu. Jika melihat rekam jejaknya, Yogi sudah aktif dalam kejuaraan kelompuk umur sejak lama. Dia pernah bermain untuk Bengkulu di Kejurnas U18 pada tahun 2018. Sementara di tahun 2023, dia tercatat bermain di IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour di seri pertama untuk kategori Open Men. 

Yogi juga tercatat pernah bertanding di babak kualifikasi PON XXI/2024 pada bulan September lalu, membela tim Provinsi Bengkulu. Dan, tentu saja dia tampil di The 10th Zheng Cheng Gong Cup Basketball Championship yang berlangsung di Nan'an City, Provinsi Fujian, Tiongkok. Karena tim tersebut dipimpin oleh Andika Supriadi Saputra, maka tak heran kalau Yogi Chan merapat ke Hangtuah. (*)

Baca Juga: Empat Pemain Calon Rookie IBL 2022 Dipanggil Timnas Elite Muda

0 Comments