News Event

Hangtuah Tampil Solid di Awal Laga

23 September 2024
|

Amartha Hangtuah Jakarta tampil solid di pertandingan pertamanya. Mereka mampu menahan laju Dewa United Banten, yang notabene merupakan tim terbaik di musim reguler IBL Tokopedia 2024. Hangtuah sempat memimpin 32-28 sebelum akhirnya tertinggal 32-34 saat turun minum.

Dewa United mengawali laga dengan komposisi pemain inti yang terdiri dari Hardianus, Patrick Nikolas, Dio Tirta Saputra, Kristian Liem, dan kapten tim Kaleb Ramot Gemilang. Untuk meredamnya, Hangtuah menurunkan Kelly Purwanto, Dandung O'Neal Pamungkas, Govinda Julian Saputra, Yosua Otto Judaprajitna, dan kapten tim Diftha Pratama. 

Kuarter pertama berjalan seimbang sampai di sisa 30 detik terakhir Dewa United mampu memanfaatkan kesalahan dalam pertahanan Hangtuah. Dewa United unggul 19-15 di akhir kuarter pertama. Terlihat pertahanan Hangtuah di paint area sangat lemah. Apalagi rotasi antara Firman Dwi Nugroho dan Kristian Liem berjalan lancar. Keduanya bergantian meneror pertahanan Hangtuah di paint area. 

Tak ada pilihan lain bagi Hangtuah untuk menyerang kecuali dengan tembakan tiga angka. Strategi ini berhasil, karena ada tiga three point yang bisa dimasukkan oleh Hangtuah untuk membalikkan keadaan. Hangtuah sempat unggul 32-28 di sisa dua menit terakhir. Namun lagi-lagi di menit-menit terakhir Hangtuah kecolongan. Dewa United mencetak enam poin untuk merebut kembali keunggulan menjadi 34-32 saat turun minum. (*)

Baca Juga: IBL Rookie Program: Are You The Next?

0 Comments