Hangtuah Sempat Unggul dari SM di Pertengahan Kuarter Ketiga


Aug 13, 2022

Penampilan Ronny Boyce dan Gunawan semakin bagus di kuarter ketiga. Lewat layup Boyce dan three point Gunawan, Hangtuah bisa menyamakan kedudukan menjadi 55-55 di pertengahan kuarter ketiga. Ini membuat laga semakin menegangkan. Bahkan Hangtuah berhasil membalikkan keadaan menjadi 57-55 berkat floater dari Boyce. 

SM segera merespons serangan Hangtuah ini. Mereka mendapatkan empat free throw beruntun setelah Elijah Foster dilanggar di paint area. Dengan tambahan empat poin, SM mengembalikan keunggulan mereka menjadi 59-57. Satu free throw dari Arki Wisnu melengkapi keunggulan SM menjadi 60-57 di sisa tiga menit. 

Lagi-lagi Gunawan menjadi pahlawan Hangtuah. Dia menerobos masuk ke paint area, mencoba memasukkan bola dengan layup. Namun terhalang oleh Sandy Aziz, dan wasit memberikan dua hadiah free throw. Eksekusi yang tenang membawa Hangtuah mendekat 59-60. Pertandingan berjalan ketat di tiga menit terakhir. 

Di bawah satu menit, Rizal Falconi muncul menyelamatkan SM. Dia mencetak lima poin melalui jump shot dan three point shot. SM memimpin 65-61. Hangtuah lalu memotong keunggulan SM lewat layup Fisyaiful Amir. Kuarter ketiga ditutup dengan skor 65-63 untuk keunggulan SM. Dengan hanya terpaut dua angka, maka kedua tim sama-sama punya kesempatan untuk memenangkan leg pertama Playoffs IBL Tokopedia 2022 putaran pertama. (*)