News Event

Hangtuah Perpanjang Kontrak Wahyu Widayat Jati

13 August 2024
|

Kabar gembira datang untuk fans Amartha Hangtuah Jakarta. Sebab Hangtuah mengumumkan perpanjangan kontrak head coach Wahyu Widayat Jati. Menurut informasi klub, kontrak pelatih yang akrab disapa coach Cacing ini hingga dua tahun ke depan. Tampaknya manajemen puas dengan kinerja Coach Cacing di akhir musim reguler IBL Tokopedia 2024. 

Wahyu Widayat Jati mengawali musim 2024 bersama RANS Simba Bogor. Namun setelah 10 pertandingan, RANS menggantinya dengan Thomas Roijakkers. Rekor RANS di bawah kendali Coach Cacing adalah 6-4, hingga bulan April 2024. Setelah itu, Coach Cacing merapat ke Hangtuah pada awal bulan Juni 2024. 

Hangtuah saat itu terpuruk dengan rekor 6-13. Coach Cacing punya tujuh pertandingan tersisa untuk menyelamatkan peluang playoffs yang masih dimiliki Hangtuah. Meski sebuah misi yang sulit, namun Hangtuah bisa bangkit di tangannya. Dalam tujuh laga tersebut, Hangtuah menang tiga kali (3-4). Meski hanya tujuh laga, namun Coach Cacing tetap memberikan penilaian kepada para pemain Hangtuah. 

"Walau pun masa depan saya masih belum pasti di Hangtuah, saya akan membuat rapor untuk pemain. Meski saya hanya memimpin tujuh pertandingan, saya akan tetap memberikan laporan tentang pemain kepada manajemen. Karena itu tugas saya sebagai pelatih, yang memimpin hingga akhir musim," ucap Coach Wahyu, pada bulan Juni. 

Tenyata manajemen tampaknya puas dengan kinerjanya. Hangtuah memberikan perpanjangan kontrak dua tahun. Dengan waktu tersebut, Coach Cacing bisa leluasa membangun tim yang baru. Ingat, bahwa pada musim 2018-19, Coach Cacing pernah menjadikan NSH Jakarta masuk semifinal di tahun kedua kepelatihannya. Padahal dua tahun sebelumnya, NSH tidak lolos playoffs. (*)

Baca Juga: Wahyu Widayat Jati Resmi Tangani Hangtuah

0 Comments