News Event

Hangtuah Mencoba Lepas Dari Cengkeraman Rajawali

15 June 2024
|

Mengawali pekan ke-16 dalam lanjutan IBL Tokopedia 2024, Amartha Hangtuah Jakarta menjamu Rajawali Medan di GOR UNJ, Sabtu siang (15/6). Dalam pertandingan tersebut, Hangtuah berusaha untuk lepas dari cengkeraman Rajawali. Mereka bisa melakukannya di kuarter kedua. Sehingga saat turun minum, Hangtuah unggul 49-39. 

Debut Anthony January Jr. bersama Hangtuah awalnya tidak berjalan mulus. Apalagi di kuarter pertama saat dia menggantikan Michael Kolawole. Tetapi January tampil bagus saat kembali bermain di kuarter kedua. Selama babak pertama, January mencetak delapan poin dengan tiga rebound. January membantu Hangtuah unggul 13 angka di menit-menit akhir kuarter kedua, sebelum diturunkan marginnya oleh Rajawali. 

Michael Kolawole mencetak 18 poin di babak pertama. Namun Hangtuah perlu mewaspadai penguasaan bola mereka yang kurang bagus. Terjadi delapan kali turnovers di babak pertama, yang dimanfaatkan oleh Rajawali dengan mencetak 10 poin. Turnovers yang terjadi kadang mencerminkan kurangnya komunikasi dalam tim Hangtuah.

Rajawali sendiri kini sudah diperkuat oleh Jabari Bird. Dia Kembali setelah absen empat pertandingan karena sakit. Bird menyumbang 11 angka di babak pertama untuk Rajawali. Patrick McGlynn IV memimpin dengan 12 poin, dan Jonas Zohore Bergstedt mencetak 10 poin. Keunggulan Rajawali tetap di paint area dengan mencetak 22 points in the paint selama first-half. (*)

Baca Juga: Tundukkan Rajawali, Borneo Makin Dekat Dengan Playoffs

0 Comments