News Event

Hangtuah Menang Dramatis Atas Satya Wacana

27 February 2023
|

RJ Amartha Hangtuah meraih kemenangan dramatis atas Satya Wacana Salatiga, dengan skor 74-69, di Sritex Arena, dalam lanjutan IBL Tokopedia 2023, Selasa (27/2). Cukup mengejutkan bahwa penyelamat Hangtuah di laga ini adalah pemain asing barunya, yakni Scott James Sill II. Dia mencetak poin penting di kuarter keempat, yang jadi momentum kemenangan Hangtuah. 

Sill memang tidak mendominasi permainan. Tapi dia memberi dampak positif saat diturunkan. Dalam 14 menit, Sill mencetak 13 poin, termasuk tiga kali tembakan three point dari enam percobaan. Dari tim Hangtuah, yang kali ini jadi top score adalah Ronnie Boyce III dengan 26 poin. Stevan Wilfredo Neno menyelesaikan laga dengan catatan 12 poin. Lalu Stefan Carsera mencetak 10 poin termasuk dua kali free throw yang membuat Hangtuah mengunci kemenangan. 

Sebaliknya dari kubu Satya Wacana, Shemar Johnson mencetak 28 poin dengan akurasi free throw 100% (8/8). Michael Baliba menambahkan 12 poin, dan Marvin Lindsay II menyumbang 11 angka dari bench. Satya Wacana bangkit di babak kedua, tetapi mereka tidak bisa menyelesaikan laga dengan kemenangan. Sebab setelah Shemar Johnson mendekatkan Satya Wacana dengan skor 69-70, ada Scott Sill yang menyelamatkan muka Hangtuah dengan memasukkan dua poin di 32 detik terakhir. 

Setelah coach Jerry Lolowang memberikan arahan, justru possession Satya Wacana terbuang sia-sia karena Henry Lakay melakukan turnovers. Bola dalam penguasaan Henry berhasil dicuri oleh Stevan Wilfredo Neno. Inilah saat-saat di mana Satya Wacana kehilangan momentum dan terpaksa menelan kekalahan ke-13 di musim ini. 

Hangtuah sendiri cukup gembira, karena berhasil mendapatkan satu kemenangan dari dua laga di Solo. Mereka juga gembira karena pemain asing barunya bisa tampil bagus, sekaligus menjadi penentu kemenangan di laga kali ini. Hangtuah memang berniat sapu bersih di Solo, tapi mereka kalah di laga pertamanya, Sabtu lalu. Kini Hangtuah sudah kembali ke jalur kemenangan. (*)

Baca Juga: Hangtuah Menang Lewat Perpanjangan Waktu115-109 dengan satya wacana salatiga

0 Comments