News Games

Hangtuah Kejutkan Bumi Borneo di Awal Laga

03 March 2022
|

Bumi Borneo Pontianak tampaknya belum siap dengan gempuran Amartha Hangtuah di awal laga. Sebab, Bumi Borneo harus tertinggal 18-26 saat kuarter pertama ditutup. Pertemuan kedua tim jadi laga keempat di hari pertama lanjutan IBL Tokopedia 2022. 

Head coach Tondi Raja Syailendra kali ini menurunkan Randy Bell, A.A. Ngurah Wisnu Budidharma, Ahmad Junaedi, Arion Tio, dan Raimond Shariputra. Sebaliknya, Hangtuah yang dipimpin coach AF Rinaldo kali ini mempercayakan lima pemain inti kepada Sevly Rondonuwu, Kelly Purwanto, Firman Situmorang, Gunawan, dan Anton Davon Waters Sr.. Kelly baru bermain setelah sembuh dari cederanya. 

Kehadiran Kelly membuat variasi serangan Hangtuah makin banyak. Sekedar mengingatkan kalau AF Rinaldo dulu pernah menjadi pelatih Kelly semasa di Pelita Jaya pada musim 2014-15. Sehingga mereka berdua sudah mengerti satu sama lain.

Di awal laga, Hangtuah bermain dengan menyerang paint area. Setelah dirasa kurang berkembang, akhirnya mereka menggunakan strategi untuk memasukkan poin lewat tembakan tiga angka. Hasilnya ada empat three point shot yang membuat Bumi Borneo tertinggal. Hangtuah unggul 26-18 di akhir kuarter pertama. (*)

Baca Juga: Bumi Borneo Jinakkan Satya Wacana

0 Comments