West Bandits Unggul 20-17 di Kuarter Pertama


Mar 13, 2022

Persaingan para kontestan semakin sengit memasuki hari ke-11 dalam lanjutan IBL Tokopedia 2022 di Hall Basket Senayan, Jakarta. Seperti pertandingan antara Bumi Borneo Basketball Pontianak melawan West Bandits Combiphar Solo. Kedua tim punya poin yang sama di Divisi Merah. Sehingga laga ini sangat penting bagi kedua tim. 

Bumi Borneo ada di peringkat ke-6 dengan 4 kali menang dari 12 game. Mereka mengumpulkan 16 poin. Sementara di laga terakhirnya mereka menang dari Indonesia Patriots dengan skor 51-43. Tentunya Bumi Borneo ingin menambah jumlah kemenangan. 

Kali ini head coach Tondi Raja Syailendra menurunkan starting five berisi Agam Subastian di posisi point guard. Arion Tio dan Julius Caesar Wongso di posisi power forward. Pemain asing yang menempati posisi center adalah Austin Mofunanya. Sedangkan kapten tim sekaligus bertindak sebagai small forward adalah Raymond Shariputra. 

Sementara itu, West Bandits ada di peringkat ke-5. Meski jumlah poinnya sama dengan Bumi Borneo (16 poin), tapi jumlah kemenangan mereka lebih banyak. West Bandits menang 5 kali dari 11 game. Performa mereka juga cukup bagus dengan dua kali menang di laga terakhirnya. 

Untuk starting five, kali ini coach Raoul Miguel Hadinoto menurunkana Respati Ragil Pamungkas, Patrick Nikolas, Mei Joni, Dmonta Harris, dan kapten tim Widyanta Putra Teja. West Bandits bisa unggul di kuarter pertama berkat momentum yang didapatkan di sisa waktu empat menit. Mereka bisa menarik keunggulan hingga 9 angka (20-11). Meski pada akhirnya Bumi Borneo bisa mendekat 17-20 saat buzzer berbunyi. (*)