News Event

Hangtuah Beri Kejutan Pelita Jaya

01 October 2023
|

Amartha Hangtuah Jakarta tampil meyakinkan di babak quarter finals IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 seri ketiga di 23 Paskal Shoping Center, Bandung. Mereka mengejutkan Pelita Jaya Bakrie Jakarta dengan kemenangan telak 21-14, Minggu (1/10). Hangtuah mendominasi permainan dengan tembakan jarak jauh. 

Pelita Jaya membuka pertandingan dengan memasukkan satu angka terlebih dahulu melalui Kharis Agung. Tetapi langsung dibalas oleh Dandung O'Neal dengan tembakan dua angka. Hangtuah memimpin 2-1. Dandung juga menambahkan satu tembakan dua angka saat memasuki menit kedua, yang membuat Hangtuah unggul 4-2.

Kalau dilihat dari jalannya pertandingan, Hangtuah kesulitan mencetak angka dari paint area. Sehingga tembakan jarak jauh menjadi alternatif serangan terbaik. Sebenarnya Pelita Jaya sempat unggul 9-7 di pertengahan laga. Tetapi Hangtuah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 9-9 di menit keenam. 

Momentum kemenangan Hangtuah akhirnya datang. Mereka unggul 13-11 setelah Gunawan memasukkan tembakan dua angka. Di sisa dua menit, Hangtuah memimpin 18-13. Lalu sebuah aksi yang menawan ditunjukkan oleh I Putu Yudiantara. Dia mengecoh M. Hardian Wicaksono, lalu melepaskan tembakan dua angka. Hangtuah unggul 20-13. Lalu kemenangan Hangtuah ditentukan oleh Gunawan dengan tembakan perimeter (21-14). 

Hangtuah akhirnya berhadapan dengan RANS PIK Basketball di babak semifinal IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 seri ketiga. (*)

Baca Juga: Menolak Lupa: Pelita Jaya EMP Jakarta Juara IBL 2017, Liga Era Baru

0 Comments