News Event

Habisi Borneo Di Overtime, Pacific Renggut Kemenangan Perdana

02 February 2024
|

Akhirnya Pacific Caesar Surabaya bisa bernafas lega. Kemenangan perdana yang dinanti-nanti datang di laga tandang melawan Borneo Hornbills, di GOR Laga Tangkas, Jumat malam (2/2). Pacific menghukum lemahnya pertahanan Borneo di babak tambahan waktu untuk mencetak kemenangan dengan skor 92-86. Hasil ini sekaligus membenamkan Borneo lima laga tanpa kemenangan hingga pekan keempat, musim reguler IBL Tokopedia 2024. 

Setelah berhasil menyeret laga ke babak overtime, akhirnya kita bisa melihat performa starter Pacific yang gemilang. Ditambah lagi, three point dari Daffa Dhoifullah yang menjadi momentum Pacific memenangkan laga ini. Karena dengan tembakan tersebut, tim tamu unggul dengan margin tujuh angka (86-79), di sisa satu setengah menit babak tambahan waktu. Sementara dua free throw dari Gregorio Claudie Wibowo melengkapi kemenangan Pacific menjadi 92-86. 

Empat pemain starter Pacific menyelesaikan laga dengan double digit points. Dimulai dari Stephan Hurt (28 poin), M. Aulaz Ariezky Septano (23 poin), Jaylyn Richardson (16 poin), dan Gregorio Wibowo (16 poin). Hurt juga menambahkan 15 poin dan lima assist. Sedangkan Richardson hampir menyentuh triple-double dengan tambahan 10 rebound, dan sembilan assist. 

Borneo terpaksa menelan kekalahan lagi, dan mereka belum pernah menang dalam lima laga. Meski kali ini performa Jamarr Andre Johnson sangat baik dengan kontribusi 31 poin dan 10 rebound. Najeal Young mencetak 24 poin, lalu Travion Leonard menambahkan 12 poin dan 12 rebound. Sebenarnya tidak ada yang salah dari penampilan Borneo kali ini. Hanya saja mereka seperti kehabisan tenaga di babak overtime. Borneo hanya memasukkan dua tembakan dari 13 attempt di lima menit terakhir. 

Ini merupakan pertandingan terakhir Pacific sebelum jeda kompetisi, karena Pemilu dan Window 1 FIBA Asia Cup 2025 Qualifiers. Sementara Borneo akan bertandang ke Semarang untuk menghadapi Satya Wacana pada hari Minggu, 4 Februari mendatang. (*)

Baca Juga: Baru Tiga Seri, Sudah Lima Kali Terjadi Overtime

0 Comments