News Event

Habib Titoaji Merapat ke Hawks

14 December 2023
|

Tangerang, 14 Desember - Setelah West Bandits Solo mengembalikan lisensi mereka, maka para pemainnya menjadi buruan yang menarik bagi kontestan liga. Kali ini Habib Titoaji yang akhirnya merapat ke Tangerang Hawks Basketball Club. Habib sendiri sudah tiga musim berada di tim West Bandits. 

Dalam perjalanan karier profesionalnya, Habib belum pernah pindah klub. Dia tetap di West Bandits sejak klub tersebut masuk liga, sampai akhirnya mundur dari liga. Kontribusi Habib di musim pertamanya cukup baik. Di mana dia mencetak rata-rata 7, 3 ppg, 5,1 rpg, dan 1,5 apg dalam 15 laga di IBL 2021. 

Tetapi karena posisinya sebagai bigman, maka lambat laun Habib tersingkir ke bangku cadangan. Tentu saja oleh pemain asing. Sehingga di musim terakhir atau IBL Tokopedia 2023, Habib hanya mencetak 2 ppg dan 1,6 rpg dalam 11 pertandingan. Peran Habib di tim kembali terlihat ketika West Banding melanjutkan musim 2023 tanpa ada pemain asing. 

Kembali ke Hawks, di mana mereka memang butuh suntikan tenaga untuk pemain lokal. Terutama untuk mendukung performa Xavier Alexander, dan dua pemain asing lainnya. Habib diharapkan mampu mengemban tugas tersebut. Menjadi pemecah kebuntuan ketika mengalami masalah dengan serangan. Lalu, yang tidak boleh dilupakan adalah Habib punya pengalaman playoffs. Di mana pada musim 2021, dia bermain sebanyak lima laga playoffs dengan catatan rata-rata 10,4 ppg, 5,8 rpg, 1 apg, dan 1 spg. 

Musim baru semakin dekat. Tim-tim sudah memasuki fase akhir persiapan, dan para pemain asing sudah datang. IBL musim 2024 akan dimulai 13 Januari mendatang. (*)

Baca Juga: Habib Titoaji Makin Produktif di PON Papua

0 Comments