Habib Titoaji Makin Produktif di PON Papua


Oct 06, 2021

West Bandits Solo patut berbangga, sebab salah satu pemainnya bersinar di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021. Dia adalah Habib Titoaji yang membela Jawa Tengah. 

Sebenarnya selain Habib, West Bandits punya dua pemain lain yang sedang tampil di PON, yakni Patrick Nikolas bersama DKI Jakarta, dan Rizky Akbar Maulana di tim Jawa Barat. Mereka juga tak kalah bersinar dengan Habib. Namun kali ini, Habib yang bakal jadi fokus pembahasannya. 

Habib sebenarnya sudah berhasil mencuri perhatian ketika tampil di IBL Pertamax 2021. Dia salah satu andalan di lini kedua West Bandits yang mampu mencetak 7,0 points per game dalam 12 pertandingan. Kemampuannya merangsek ke paint area tanpa takut, terkadang jadi pemecah kebuntuan West Bandits. 

Habib mampu mencetak 33,0 points per game dalam tiga pertandingan di PON. Dia memimpin perolehan poin di ajang tersebut alias Top Score. Penampilan Habib jelas membanggakan bagi West Bandits. Sebab, musim depan mereka mengincar tiket Playoffs untuk kedua kalinya secara berturut-turut. 

Berkat penampilan Habib ini, West Bandits sepertinya tidak  perlu khawatir lagi mencari pengganti Andre Adrianno, sebagai pendulang poin di lini kedua. Diharapkan performanya di PON bisa meningkatkan kepercayaan diri di liga musim depan. (*)