News Event

Habib Ahmeda Annur Mencoba Peruntungan di Jogja

02 January 2024
|

Habib Ahmeda Annur ternyata tak masuk dalam skema roster Tangerang Hawks Basketball di IBL 2024. Karena itu Habib sudah dilepas Hawks sejak 24 November tahun lalu. Sekarang Habib mencoba peruntungan di Yogyakarta. Tim yang tengah membangun kembali skuadnya, di bawah asuhan head coach Predrag Lukic.

Habib pertama kali masuk roster Hawks untuk IBL 2022, di mana mereka baru saja mendaftar sebagai kontestan liga. Habib bukan rookie yang berasal dari draft, melainkan pemain yang dibina oleh Hawks. Namun perannya di tim belum maksimal di musim pertama. 

Kontribusi Habib lebih banyak di pertahanan. Khususnya untuk mengawal sektor di bawah ring. Pada IBL 2022, dia bermain 20 pertandingan dengan menit bermain 6,5 menit per pertandingan. Kontribusi reboundnya adalah 1,7 rpg. Kemudian di musim kedua, atau IBL 2023, Habib bermain 19 pertandingan dengan rata-rata 1,1 rpg dalam 5,1 menit per pertandingan. 

Latar belakang Habib ini cukup menarik. Karena dia terbilang cukup berumur untuk menjadi rookie. Ternyata Habib pernah tercatat sebagai pelatih tim putra SMA Semesta Bilingual Boarding School pada kompetisi DBL Indonesia Seri Jawa Tengah. Oleh karena itu, Habib sering diundang untuk menjadi pelatih dalam coaching clinic di sekolah-sekolah. 

Bima Perkasa akan menjalani pertandingan pertama musim ini pada 14 Januari mendatang. Bima Perkasa akan bertandang ke GOR Purna Krida, kandang Bali United Basketball Club. Mereka akan kembali ke Yogykarta pada 20 Januari, untuk menjamu Dewa United Banten. (*)

Baca Juga: Hawks Melepas Habib Ahmeda Annur

0 Comments