News Event

Hawks Melepas Habib Ahmeda Annur

24 November 2023
|

Tangerang, 24 November - Tangerang Hawks Basketball Club kembali mengumumkan perpisahan dengan pemain. Dia adalah pemain angkatan pertama Hawks, yaitu Habib Ahmeda Annur. Rookie Hawks di musim pertamanya mengarungi liga profesional Indonesia. 

Habib pertama kali masuk roster Hawks untuk IBL 2022, di mana mereka baru saja mendaftar sebagai kontestan liga. Habib bukan rookie yang berasal dari draft, melainkan pemain yang dibina oleh Hawks. Namun perannya di tim belum maksimal di musim pertama. 

Kontribusi Habib lebih banyak di pertahanan. Khususnya untuk mengawal sektor di bawah ring. Pada IBL 2022, dia bermain 20 pertandingan dengan menit bermain 6,5 menit per pertandingan. Kontribusi reboundnya adalah 1,7 rpg. Kemudian di musim kedua, atau IBL 2023, Habib bermain 19 pertandingan dengan rata-rata 1,1 rpg dalam 5,1 menit per pertandingan. 

Latar belakang Habib ini cukup menarik. Karena dia terbilang cukup berumur untuk menjadi rookie. Ternyata Habib pernah tercatat sebagai pelatih tim putra SMA Semesta Bilingual Boarding School pada kompetisi DBL Indonesia Seri Jawa Tengah. Oleh karena itu, Habib sering diundang untuk menjadi pelatih dalam coaching clinic di sekolah-sekolah. 

Sebelum dilepas oleh Hawks, Habis masih sempat membela tim tersebut dalam gelaran IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023. Namun dia ternyata tidak masuk dalam rencana roster Hawks pada IBL 2024 mendatang. (*)

Baca Juga: Habib Ahmeda Annur Mencoba Peruntungan di Jogja

0 Comments