News Event

Banyak Turnovers, Bima Perkasa Tertinggal di Kuarter Pertama

18 February 2023
|

Bumi Borneo Basketball Pontianak berhadapan dengan Bima Perkasa Jogja, di DBL Arena, Sabtu (18/2) siang. Pada laga kali ini, kedua tim sama-sama ingin menutup seri ketiga dengan hasil positif. Bima Perkasa terlalu banyak melakukan turnovers di kuarter pertama, sehingga mereka tertinggal 11-17 dari Bumi Borneo. 

Starting line-up dari Bumi Borneo hari ini adalah Randy Bell, Rillo Agum Kumara, Agam Subastian, Arion Tio, dan kapten tim Julius Caesar Wongso. Sedangkan dari Bima Perkasa ada Cameron Coleman, Argus Sanyudy, Ikram Fadhil, Samuel Devin Susanto, dan kapten tim Nuke Tri Saputra. 

Kerugian besar dialami Bima Perkasa di kuarter pertama. Karena mereka melakukan delapan kali turnovers. Dari jumlah tersebut ada tiga kali steal dari Bumi Borneo. Kesalahan ini memberikan possession lebih banyak kepada Bumi Borneo. Buktinya, Randy Bell dan rekan-rekan bisa mendapatkan 20 attempt. Namun hanya bisa memasukkan delapan tembakan saja. 

Kuarter pertama ditutup dengan skor 17-11 untuk Bumi Borneo. Poin Bumi Borneo ditutup oleh Cameron Ridley dengan hookshot. Itu terjadi setelah Bima Perkasa melakukan turnovers 24 seconds. Artinya defense Bumi Borneo cukup rapat untuk menutup serangan Bima Perkasa. (*)

Baca Juga: Kalahkan Bumi Borneo, Hangtuah Belum Puas

0 Comments