News Event

Grup B Penuh Kejutan, RANS ke Semifinal

20 October 2023
|

Babak penyisihan Grup B IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 seri Grand Final benar-benar penuh kejutan. RANS PIK Basketball secara mengejutkan bisa melaju ke semifinal setelah sapu bersih. Sementara Amartha Hangtuah Jakarta yang sempat menjuarai seri pertama di Tangerang, malah tersingkir di seri pamungkas ini.

RANS kali ini menurunkan roster berisi Alexander Franklyn, Davin Liberty Nuban, Fatur Dzikri Shihab, dan Ida Bagus Ananta Wisnu Putra menyapu bersih tiga laga. Mereka memberi kejutan dengan mengalahkan juara dua seri, Prawira Harum Bandung, dengan skor 16-13. Di laga kedua, RANS menaklukkan Dewa United dengan skor 21-15. Lalu menutup babak penyisihan dengan kemenangan - atas Hangtuah. 

Prawira yang sempat kalah di laga pertama, akhirnya bisa bangkit. Indra Muhammad dan kawan-kawan menundukkan Hangtuah dengan skor akhir 16-11. Kemudian di laga ketiga, mereka menang 18-13 atas Dewa United Banten. Dengan begitu, Prawira lolos ke fase knock-out. Sementara tim yang menempati peringkat ketiga adalah Dewa United Banten. Mereka mencuri satu kemenangan atas Hangtuah dengan skor 21-20. 

Justru yang mengejutkan adalah nasib Hangtuah. Di mana, mereka sepanjang penyelenggaraan empat seri tampil bagus. Bahkan Hangtuah menjuarai seri pertama di Tangerang, lalu masuk final di seri Bandung. Tapi di seri Grand Final, Hangtuah justru kalah telak. Mereka tidak pernah menang dari tiga laga, sehingga harus pulang lebih dulu. 

RANS yang menduduki peringkat pertama, berhak mendapatkan satu tiket di babak semifinal. Kemudian, Prawira akan berhadapan dengan Bumi Borneo di quarter-final. Begitu juga dengan Pelita Jaya, yang harus berjuang dengan di fase quarter-final melawan Dewa United. 

Fase knock-out akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 21 Oktober 2023, mulai pukul 16.00 WIB. (*)

Baca Juga: Duel Seru Menanti di Laga Klasifikasi

0 Comments