News Event

Greans Tangkulung Resmi Jadi Rookie Pelita Jaya

23 December 2023
|

Kurang 21 hari lagi, IBL musim 2024 bergulir. Namun masih ada beberapa tim yang memperkenalkan pemain baru. Salah satunya adalah Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Mereka mengambil Greans Chandra Bartes Tangkulung sebagai rookie di musim depan. 

Jika IBL Fans mengikuti perkembangan basket di luar liga, maka nama Greans Tangkulung ini sempat menjadi buah bibir. Kala itu dia bersama rekan-rekannya bermain luar biasa pada PON Papua. Greans adalah rekan satu tim Fernando Manansang yang sudah lebih dulu masuk Pelita Jaya. Namun Manansang sudah berseragam Prawira sejak musim lalu. 

Greans sendiri juga tidak asing lagi bagi IBL Fans. Karena dua masuk roster Indonesia Patriots di musim 2023. Dalam 26 pertandingan Greans mencetak rata-rata 3,8 ppg, 2,8 rpg, dan 1,5 apg. Greans memang tidak masuk skuad inti, namun dia bisa menjadi aset masa depan bagi tim pemiliknya, yaitu Pelita Jaya. 

Mungkin timbul pertanyaan, bagaimana Pelita Jaya bisa mendapatkan pemain-pemain potensial dari Sulawesi Utara. Jawabannya sangat mudah yaitu Fictor G. Roring berasal dari Sulawesi juga. Sementara dia juga membantu pengembangan tim PON Sulawesi Utara pada saat persiapan ke Papua. Sehingga wajar kalau para pemain Sulawesi Utara merapat ke Pelita Jaya. 

Ingat, IBL musim 2024 hanya tinggal menghitung hari. Musim baru nanti akan digulirkan mulai 13 Januari mendatang. (*)

Baca Juga: PON Papua : Tundukkan Jateng, Sulut Tantang DKI di Final

0 Comments