Gojek IBL 3X3 Asah Feeling Tim Nasional Putri


Aug 10, 2019

Tim nasional putri Indonesia gembira dengan keikutsertaan mereka di Gojek IBL 3x3 musim ini. Mereka mendominasi setiap seri dengan dua tim yang ditampilkan. "Memang dari sisi teknis sebenarnya kita kurang dapat, karena lawan-lawan memang di bawah anak-anak," kata pelatih timnas putri 3x3, Fandi Andika Ramadhani.

Rama, sapaan sang pelatih, sebenarnya menginginkan Fanny Kalumata dkk ikut serta dalam kategori pria KU 18. "Sebenarnya kalau ingin menguji mereka, seharusnya bertanding melawan KU 18 putra, namun tak diperbolehkan," ujarnya. Meski demikian, dia tetap bisa memberikan evaluasi kepada para pemainnya.

"Secara pola dan strategi, permainan anak-anak sudah bagus dan sesuai harapan. Hanya terkadang mereka tidak konsisten. Mungkin karena merasa lawan ada di bawah jadi ada kesan sedikit meremehkan," katanya di sela Grand Final IBL Gojek 3x3 di Cilandak Town Square Jakarta, 3-4 Agustus lalu.

Rama ingin pemainnya selalu berada dalam level tertinggi mereka. "Siapa pun dan bagaimanapun lawannya, seharusnya mereka tetap konsisten menunjukkan level permainan sesungguhnya."