Gengsi Pemain Muda, Pacific Siap Menuntut Balas atas Satya Wacana


Mar 28, 2021

Pertandingan ketiga hari ini di IBL Pertamax 2021 akan diramaikan oleh pertemuan dua tim yang mayoritas punya pemain-pemain muda di liga. Pacific Caesar Surabaya kembali bertemu dengan Satya Wacana Saints Salatiga. Di pertemuan pertama, 13 Maret 2021, Satya Wacana menang 60-56 atas Pacific. Kali ini Pacific siap menuntut balas atas kekalahan tersebut. 

Baik Pacific dan Satya Wacana sama-sama menghuni dasar klasemen Divisi Merah. Namun Satya Wacana lebih baik, karena bisa menang tiga kali. Sebaliknya, Pacific baru menang sekali dari sembilan pertandingan. Tampaknya, kali ini Pacific yang bakal lebih bersemangat untuk menang. Sebab, mereka ingin mengakhiri catatan buruk di seri ketiga ini.

Perlu diingat kembali kalau Pacific dan Satya Wacana sama-sama punya skuat yang mayoritas berisi pemain muda. Tetapi Pacific seharusnya bisa lebih baik. Sebab, dari lima pemain utamanya, sudah lama berada di liga profesional. Hanya saja, selama ini mereka lebih banyak di bangku cadangan. Baru pada IBL Pertamax 2021, performa mereka lebih menonjol. Coach Aries Herman juga sudah mulai menemukan kekuatan Pacific setelah melewati dua seri. 

Beralih ke The Saints Salatiga, Coach Efri Meldi bertekad mengambil kemenangan atas Pacific Caesar. Sebab, bila berhasil menambah kemenangan, maka posisi mereka bisa sejajar dengan Bank BPD DIY Bima Perkasa yang sudah menang empat kali. Kelebihan Satya Wacana ada di energi pemain-pemain mudanya. Bertumpu pada trio Bangka Belitung, Antoni Erga, Alexander Franklyn, dan Febrianus Khiandio, Satya Wacana siap menghentikan kebangkitan Pacific. 

Laga ini diprediksi bakal berlangsung sengit. Karena sudah di seri ketiga, tidak boleh ada kesalahan dari kedua tim. Karena, salah sedikit saja, maka lawan siap menghajar. Nantinya duel pemain muda antara Pacific Caesar Surabaya melawan Satya Wacana Saints Salatiga hanya di IBL TV, pada pukul 17.00 WIB. (*)