Galank Gunawan Kembali Memperkuat Bima Perkasa


Dec 21, 2020

Klub Bank BPD DIY Bima Perkasa dengan senang hati menyambut kembalinya Galank Gunawan. Pemain yang pernah tampil bersama klub ini di musim 2018-2019. Galank musim lalu pindah ke Louvre Surabaya, tapi tidak bertahan lama. Setelah musim kompetisi 2020 dibatalkan, dia memilih membela tim asal Yogyakarta.

Alasannya tentu sederhana, Galank ingin dekat keluarganya. Sebab selama di Surabaya, ia meninggalkan anak dan istrinya di Yogyakarta. Sama seperti saat Galank memutuskan kembali bermain di tahun 2018 silam. Saat itu, ia merasa sudah ingin pensiun setelah 11 tahun jadi pemain profesional. Galank pernah berseragam Satria Muda dan Garuda. Tetapi saat itu, Bima Perkasa datang dan membujuk untuk membatalkan keinginannya pensiun.

Galank bermain bagus bersama Bima Perkasa dalam rangkaian IBL 2018-2019. Mulai dari IBL GO-JEK Tournament 2018, IBL Pertamax 2018-2019, hingga IBL Pertamax Playoffs 2018-2019. Galank adalah salah satu aktor yang membuat Bima Perkasa bisa sampai di babak playoffs.

Selama musim reguler 2018-2019, Galank mencatatkan statistik 5,0 PPG dan 9,2 RPG. Sedangkan saat bersama Louvre, dia mendulang 2,0 PPG dan 6,2 RPG. 

“Skuad yang sekarang menurut saya bisa tembus final four dan bila kami berjuang bersama kita bisa beri kejutan. Target pribadi saya mau merasakan gelar juara lagi sebelum pensiun. Ketika masih bisa main, saya akan kejar itu (gelar juara),” tegas Galank.

 

Bima Perkasa memang butuh center berpengalaman seperti Galank. Merapatnya Galank akan menambal kekurangan di sisi paint area. Sementara, Bima Perkasa sudah tidak khawatir di barisan guard. Karena mereka sudah punya Nuke Tri Saputra dan Tifan Eka Praditya. Sedangkan di forward, Bima Perkasa punya Indra Muhammad dan Rachmad Febri Utomo. 

Galank memang kejutan di tim Bima Perkasa, tetapi pendiri sekaligus presiden klub dr.Edy Wibowo setelah banyak berdiskusi lalu berkomunikasi dengan Kanca Bima (fans Bima Perkasa). dr.Edy menjelaskan kritik dan saran dari fans selalu jadi salah satu pertimbangan klub untuk membenahi klub terutama dalam memperdalam skuad. Karenanya, ada satu lagi bigman yang akan didatangkan Bima Perkasa. 

"Fans minta bigman untuk memperdalam skuad. Kami tidak hanya datangkan satu, tapi dua bigman sekaligus. Salah satunya Galank Gunawan dan satu lagi yang sudah sangat akrab di telinga fans akan diperkenalkan dalam waktu dekat," pungkasnya. (*)