News Event

Eko Agung Prabowo Berpisah dengan RANS

19 November 2023
|

Bogor, 19 November - RANS Simba Bogor secara resmi melepas Eko Agung Prabowo. Pemain asal Surabaya tersebut sudah dua musim berada di RANS, dan termasuk generasi pertama tim tersebut. Eko merupakan pemain yang mampu melakukan tembakan, namun punya postur yang tinggi.

Sebelum bermain untuk RANS di musim pertamanya, Eko berseragam CLS Knights Indonesia di ABL 2018-19. Eko ikut ke RANS menyusul Koko Heru Setyo Nugroho, yang kala itu didapuk sebagai head coach. Pada musim pertamanya di IBL (2022), Eko mencetak 2,6 ppg dan 1,3 rpg, dengan menit bermain 12,2 menit per pertandingan. 

Eko ternyata masih ada dalam roster RANS di musim 2023. Meski saat itu, Coach Koko sudah pindah tugas menjadi asisten pelatih Pelita Jaya. Di bawah kendali Bambang Asdianto Pribadi sebagai head coach RANS, Eko tampil lebih efektif. Dia masih bisa mencetak rata-rata 2,8 ppg dan 1,1 rpg dengan menit bermain hanya 8,9 menit per game dalam 20 pertandingan. Poin tertinggi selama musim 2023 adalah 13 poin, ketika bermain melawan Pacific Caesar Surabaya.

Namun sepertinya, kontrak Eko dengan RANS sudah berakhir. Meski belum ada pengumuman lebih lanjut, sepertinya Eko Agung tampaknya masih diminati oleh klub-klub lain. Mengingat kemampuannya yang langka, sebagai shooter yang tinggi. (*)

Baca Juga: RANS Kembali Peroleh Kemenangan

0 Comments