News News

Fokus Juara, MVP Final Hanya Bonus

23 July 2023
|

Kapten tim Prawira Harum Bandung, Reza F. Guntara tidak menyangka terpilih sebagai Most Valuable Player Final IBL Tokopedia 2023. “Fokus saya hanya bagaimana Prawira menjadi juara, penghargaan ini hanya seperti bonus buat saya,” kata Reza.

Sukses bersama Prawira menjadi juara, seperti mengobati kekecewaan Reza tahun lalu. “Tahun lalu saya kena mental, disini juga. Ini bonus, seperti pada gim pertama pemain-pemain asing kami pasti dipepet, Coach Dave bilang saya pasti dapat ruang kosong dan bisa memanfaatkan,” kata Reza.

Pada laga final pertama saat menjadi tamu di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis 20 Juli, Reza mencetak 26 angka termasuk tidak melewatkan delapan kesempatan lemparan bebas plus tujuh rebound, satu assist dan satu blok. 

Kemudian pada pertandingan final kedua di C-Tra Arena, Sabtu 22 Juli, Reza mencetak lima angka dari enam kesempatan lemparan bebas. Dia memenangkan sembilan rebound dan satu steal untuk Prawira.

Reza memuji pelatih David Singleton. “Dia tahu potensi pemainnya dan selalu ingin mereka meningkatkan diri,” kata Reza. “Mau tidak mau memang kita harus konsisten, memang capek tetapi harus dilakukan dengan konsisten,” tuturnya.

Kerja keras dan konsisten Reza dan seluruh tim Prawira terbayar sudah. Gelar juara yang dirindukan Kota Kembang selama 25 tahun terpuaskan sudah. “Ini untuk Bandung!” seru Reza setelah menerima piala.

Baca Juga: Apresiasi untuk Melecut Motivasi

0 Comments