Apresiasi untuk Melecut Motivasi


Jun 14, 2022

Bonus untuk atlet peraih medali SEA Games XXXI Hanoi, Vietnam, dibagikan. Acara pembagian bonus dilakukan Istana Kepresidenan senin (13/6). Bonus diberikan langsung Presiden RI Joko Widodo.

"Hari ini kita berikan bonus penghargaan kepada atlet, pelatih, dan asisten pelatih. Kepada atlet kita berikan kurang lebih Rp130,5 miliar kemudian untuk pelatih dan asisten pelatih Rp32 miliar tentu ini juga angka yang tidak sedikit," terang Presiden Joko Widodo dalam sambutannya.

"Semoga ini menjadikan motivasi, inspirasi kepada atlet-atlet yang lain untuk nantinya di ajang internasional apapun bisa mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia," lanjut mantan Wali Kota Solo tersebut.

Dalam acara pemberian bonus tampak hadir perwakilan atlet peraih medali di SEA Games Hanoi. Kemudian Menko PMK Muhadjir Effendy, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ketua KOI Raja Sapta Oktohari, serta Menpora Zainudin Amali.

"Saya bangga, saya senang bahwa dari 499 atlet yang kita kirim ke SEA Games ke-31 di Vietnam, 408 atlet semuanya memperoleh medali baik emas, perak, maupun perunggu. Artinya 82 persen atlet yang kita kirimkan membawa pulang medali ke Tanah Air," terang Presiden.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Sekjen PP PERBASI Nirmala Dewi. Nirmala mengapresiasi pemberian bonus dari pemerintah untuk atlet peraih medali dan jajaran pelatih. Perhatian ini dipercaya akan menambah motivasi para atlet untuk berprestasi lebih baik. Apalagi bulan depan Indonesia akan menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2022.

"Kami sangat apresiasi perhatian Pemerintah dalam menghargai prestasi atlet dan pelatih. Perhatian ini akan menambah motivasi dalam berjuang di setiap event. Doakan kami bisa berjuang maksimal di FIBA Asia Cup agar bisa tampil di FIBA World Cup 2023," jelas Nirmala.

Sejumlah perwakilan atlet menyampaikan kesannya atas apresiasi yang telah diberikan Presiden kepada kontingen Indonesia dalam ajang tersebut.

Derrick Michael Xzavierro, perwakilan dari tim basket yang meraih medali emas mengaku bangga bisa membawa nama bangsa Indonesia di SEA Games ke-31. Timnas basket Indonesia sendiri berhasil mencetak sejarah dengan meraih medali emas untuk pertama kalinya di ajang SEA Games setelah mengalahkan langganan juara Filipina dengan skor 85-81.

"Perasaan pasti bangga banget terus senang lah satu tim, dari staf pasti senang kita bisa mendapatkan medali emas. Pastinya kita bangga bawa nama Indonesia terus. Perasaannya senang banget," ucap Derrick.