News Event

Tak Patuh Game Plan, Dewa United Tertinggal Sementara

13 July 2023
|

Dewa United Banten melawan Prawira Harum Bandung di Game 1 Semifinals IBL Tokopedia 2023, Kamis (13/7). Sebagai tuan rumah, Dewa United tampil kurang stabil. Hal ini membuat skema berantakan, dan Dewa United tertinggal 39-47 di akhir babak pertama. 

Pada semifinal game 1 ini, Dewa United yang bertindak sebagai tuan rumah menurunkan starting line-up berisi R. Azzaryan Pradhitya, Kevin Moses Elazer Poetiray, Xaverius Prawiro, pemain asing Anthony Johnson, dan kapten tim Kaleb Ramot Gemilang. Sementara tim tamu, kali ini turun dengan starter terbaiknya, yakni Yudha Saputera, Pandu Wiguna, pemain asing Brandone Francis, serta kakak beradik, Reza dan Fhirdan Guntara.

Francis sebagai Best Foreign Player tahun ini, langsung menggila. Dia mencetak 12 poin di kuarter pertama dengan field goals 100%. Francis memang cukup menakutkan. Namun ketika digantikan oleh Jarred Shaw, Dewa United bisa mencuri keunggulan. Kehadian Yeison Colome memberikan dampak yang bagus. Dewa United pun unggul 23-20 di akhir kuarter pertama. 

Berbeda dengan kuarter pertama, kali ini letupan-letupan kecil dari Yudha Saputera dengan three point, memberikan tekanan di kubu tuan rumah. Sementara kembalinya Francis di lima menit terakhir, membuat Prawira semakin di atas angin. Mereka berbalik memimpin dengan jarak delapan angka (47-39) saat turun minum. Ternyata bukan hanya serangan Prawira yang bagus, namun strategi permainan Dewa United kacau di kuarter kedua. 

"Intinya anak-anak bermain di luar instruksi pelatih. Harusnya mereka defense, box-out, rebound, dan fast break. Itu yang harus dilakukan untuk melawan Prawira. Disiplin dan tetap harus mengikuti instruksi pelatih," tegas asisten pelatih Dewa United, Wendha Wijaya. (*) 

Baca Juga: Dewa United Tekan Pertahanan RANS di Babak Pertama

0 Comments