News Games

Fokus Defense, Bima Perkasa Kalahkan Satria Muda

10 February 2019
|

Berita: David Seagers mencetak double double 25 poin dan 13 assist memimpin BPD DIY Bima Perkasa Jogja menundukkan juara bertahan Satria Muda Pertamina 82-70 pada seri ketujuh IBL Pertamax 2018-2019 di GOR Bima Sakti Malang, Minggu (10/2).

Galank Gunawan juga membuat double double dengan catatan 14 angka dan 10 rebound. David Atkinson menjadi pencetak angka terbanyak dengan raihan 28 poin dan Yanuar Dwi Priasmoro menambah 13 poin bagi Bima Perkasa.

"Kami bermain defense dengan bagus juga menembak dengan baik," kata Seagers.

Game plan pelatih Bima Perkasa, Raoul Miguel Hadinoto berjalan bagus. "Strategi kami melimit poin dari pemain-pemain Satria Muda dan berhasil. Hanya sedikit meleset pada Juan Laurent Kokodiputro," kata Ebos, panggilan Raoul.

Juan mencetak 10 angka, terbanyak diantar pemain lokal Satria Muda. Dior Lowhorn mencetak double double dengan catatan 22 poin dan 13 rebound. Jamarr Andre Johnson mengemas 11 angka.

"Kami fokus defense. Jika defense bagus ofense pun mengalir lancar," kata Ebos. Dia pun meminta pasukannya mengatur irama permainan serta menarik Dior Lowhorn keluar.

"Kuncinya adalah menikmati permainan. Pemain kami sudah bEditorngalaman mengerti apa yang harus dilakukan," katanya.

Bima Perkasa bahkan bEditorluang menjadi juara divisi merah jika mampu sapu bersih tiga kemenangan di Yogyakarta dan pimpinan klasemen sementara, NSH tergelincir di seri terakhir.

"Saya tak mau memikirkan juara divisi. Fokus pada gim demi gim saja," tambah Ebos. Di Yogya mereka akan berhadapan dengan Bogor Siliwangi, Stapac dan Hangtuah.

Sementara itu, pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh mengaku defense mereka kurang rapi untuk menjaga Atkinson. "Keinginan menang BPJ memang lebih tinggi dibandingkan kami," tuturnya. "Kekalahan ini memberikan pelajaran. Kini kami harus fokus pada tiga pertandingan tersisa," katanya. Satria Muda akan berhadapan denga NSH, Pacific Caesar dan Prawira di Yogyakarta,

Baca Juga: Bank BPD DIY Bima Perkasa kalahkan Satria Muda Pertamina 66-58

0 Comments