News Event

Firman Lanjutkan Musim Kedua Bareng Dewa United

08 November 2023
|

Bigman Firman Dwi Nugroho akan melanjutkan musim keduanya bersama Dewa United Banten. Kepastian tersebut diumumkan klub pada hari Rabu (8/11), setelah keduanya sepakat untuk memperpanjang kerjasama. Firman bermain bagus di Dewa United, khususnya dalam pertahanan. 

Sebelum bermain di Dewa United, Firman merupakan punggawa Prawira Bandung dalam dua musim kompetisi, yakni 2020 dan 2021. Dia mencetak rata-rata tertinggi dengan 8 ppg dan 2,9 rpg di musim 2021. Bahkan dia pernah mencatatkan poin tertinggi dengan 25 angka di musim tersebut. 

Dewa United merupakan tim profesional keempat bagi Firman. Karena dia pernah membela Satya Wacana Salatiga, CLS Knights Surabaya, dan Prawira. Firman baru bermain di Dewa United pada musim 2023. Dalam 27 pertandingan musim reguler, dia mencetak 2,7 ppg dan 2,8 rpg. Kemudian dalam lima laga playoffs, kontribusi rata-ratanya adalah 1,6 ppg dan 2,2 rpg. Semuanya dengan menit bermain rata-rata di bawah 10 menit. 

Dewa United akan sangat membutuhkan tenaga Firman, khususnya dalam pertahanan. Firman akan bahu membahu dengan Kristian Liem, sebagai center dan jangkar pertahanan Dewa United di bawah ring. Kita lihat, sejauh mana kontribusi Firman di musim keduanya bersama Dewa United. (*)

Baca Juga: Ibl Pertamax 2021: Prawira Berhasil Lepas dari Kejaran Hangtuah

0 Comments