News Event

Ferdian Dwi Purwoko Ikut Gerbong Kesatria Bengawan Solo

15 December 2023
|

Solo, 15 Desember - Ferdian Dwi Purwoko akhirnya berpisah dengan Dewa United Banten setelah dua musim kompetisi. Tetapi dia segera mendapatkan gerbong baru untuk mengarungi kompetisi. Ferdian akan berseragam Kesatria Bengawan Solo untuk IBL musim 2024. 

Ferdian merupakan rookie dari jalur rekomendasi Dewa United di IBL musim 2022. Performanya cukup stabil dengan menit bermain di bawah 10 menit per pertandingan hingga musim 2023. Bisa dibilang bahwa penampilan Ferdian cukup menjanjikan di musim keduanya. Tetapi memang Dewa United memilih untuk melepasnya. 

Ferdian mencetak 2,1 ppg dan 1,8 rpg dalam 20 pertandingan musim reguler 2022. Kemudian dalam tiga laga playoffs, dia berhasil menyumbangkan 7,7 ppg, 2,7 rpg, dan 1,7 apg. Beralih ke musim 2023, di mana Ferdian diturunkan sebanyak 23 pertandingan dengan kontribusi 3,4 ppg dan 2,5 rpg. Sementara di laga playoffs, Ferdian hanya dimainkan satu pertandingan saja. 

Alasan melepas Ferdian sudah bisa ditebak, bahwa Dewa United punya barisan point guard yang cukup banyak. Masuknya Hardianus juga jadi alasan Ferdian tersingkir dari roster Dewa United. Namun tidak masalah, karena kini Ferdian akan memulai petualangan baru dengan Kesatria Bengawan Solo. 

IBL musim 2024 akan dimulai pada 13 Januari mendatang. Semua tim kini sudah memasuki fase akhir persiapan, guna menghadapi musim baru. (*)

Baca Juga: Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo

1 Comments

I Kadek Gede Mertayasa 2 months ago

Ferdian posisi Foward atau guard, min? Kok dalam berita disampaikan karena kelebihan PG jadi tersingkir