Dua Pemain Comeback Siap Buktikan diri, Jamarr Johnson VS Pringgo Regowo


Apr 07, 2021

Laga Louvre Dewa United Surabaya melawan West Bandits Solo juga dimeriahkan persaingan dua pemain comeback di IBL Pertamax 2021. Louvre punya Jamarr Andre Johnson, sedangkan West Bandits ada Pringgo Regowo. Mereka bakal bertemu di paint area.

Untuk urusan mencetak poin, Jamarr lebih jago. Dia mencetak 18,9 PPG, 11,4 RPG, 3,0 APG, dan 1,6 SPG. Sebaliknya Pringgo musim ini membuat 11,0 PPG, 5,6 RPG, 1,3 APG, dan 0,9 SPG. Dilihat dari catatan tersebut, maka Jamarr akan lebih dominan ketimbang Pringgo dalam hal offense. 

Tapi dalam hal ketenangan, khususnya dalam defense, Pringgo lebih unggul. Dia bisa membuat pemain lawan tidak berkutik dalam penjagaannya. Pringgo kemungkinan besar akan menjaga Jamarr di pertandingan ini, dan bisa saja jadi kunci kemenangan West Bandits. Sebab, dengan melimitasi pergerakan dan poin Jamarr, bisa menurunkan produktifitas poin Louvre.

Jamarr sangat berbahaya di area perimeter. Dia bisa mencetak 52,7% untuk 2PTS precentage. Sementara Pringgo bisa mengimbangi dengan 46,3%. Secara keseluruhan, field goals kedua pemain hampir sama. Jamarr mencetak 43,4% dan Pringgo di angka 38,9%. Ini akan jadi pertarungan paint area yang menarik.

Jangan lupa, saksikan pertandingan penting antara Louvre melawan Wets Bandits di IBL TV pada pukul 20.00 WIB. (*)