News Games

Evos Thunder Harus Lebih Produktif

19 February 2022
|

Sebagai tim kontestan baru di IBL Tokopedia 2022, penampilan Evos Thunder Basketball Bogor sudah cukup baik. Apalagi mereka berhasil mengamankan dua kemenangan dari lima game yang sudah dijalani. Tapi bila ingin mengejar tiket Playoffs, Evos harus lebih produktif dari sekarang. 

Meski terbilang tim baru, Evos memiliki sejumlah pemain sekaliber Daniel Thimoty Wenas dan Casiopeia Thomas Manuputty. Tapi keduanya tidak cukup untuk membuat pasukan yang dipimpin head coach Andre Yuwadi terlihat garang. Karena sampai sekarang mereka masih bermasalah dalam hal serangan, khususnya di tembakan jarak jauh dan jumlah assist. 

Dari sisi produktifitas poin, Evos mencetak 55,6 PPG dari 5 game. Mereka ada di urutan 14 dari 16 tim kontestan liga. Tentunya ini bukan catatan yang bagus. Rendahnya produktifitas poin Evos juga dipengaruhi oleh 3PTS precentage yang kurang bagus. Sejauh ini mereka hanya mencetak 18,3% dari three point. Para shooter seperti Daniel Wenas dan Adrian Christianto perlu meningkatkan akurasi tembakan mereka. 

Untuk 2PTS precentage Evos ada di angkat 40,9%. Tapi seandainya jumlah assist mereka ditingkatkan dari 11,4 APG, maka kemungkinan besar 2PTS precentage bisa naik. Ini pekerjaan rumah yang berat bagi coach Andre. Belum lagi soal penguasaan bola yang buruk. Karenaa Evos membuat 17,0 turnover per game dalam 5 pertandingan yang sudah dijalani. 

Coach Andre sepertinya lebih tenang dalam menyikapi situasi tersebut. Karena belum terlihat tanda-tanda Evos merombak roster. Terutama dari sisi pemain asing. Meski kontribusi mereka belum maksimal, namun coach Andre masih percaya kepada Karamoko Cisse dan Jaywuan Hill. Tampaknya Evos menggunakan kesempatan penundaan liga untuk memperbaiki berbagai kekurangan mereka. Jadi kita tunggu saja apa perubahan yang ditunjukkan Evos saat liga dilanjutkan kembali. (*)

Baca Juga: Perkembangan Pesat Evos Thunder Bogor

0 Comments