News Event

Evos Mampu Mengimbangi Pelita Jaya di First Half

04 March 2023
|

Evos Thunder Bogor masih mampu mengimbangi permainan Pelita Jaya Bakrie Jakarta, di laga pembuka hari terakhir, IBL Tokopedia 2023 Seri 4 Solo, Sabtu (4/3) siang. Setelah melewati dua kuarter, Evos hanya tertinggal dengan jarak tujuh angka (28-35). Itu pun terjadi saat di menit-menit akhir kuarter kedua, Evos gagal mengantisipasi M. Arighi. 

Evos Thunder menurunkan starting five berisi Cassiopeia Thomas Manuputty, Andre Jackson, M. Yasier Rahmat, Adrian Danny Christianto, dan Padre Hosbach. Sementara dari Pelita Jaya, starter-nya adalah M. Arigho, Dominique Sutton, Andakara Prastawa Dhykasa, Hendrick Xavi Yonga, dan M. Hardian Wicaksono. Pertandingan ini menjadi leg kedua bagi Evos dan Pelita Jaya di musim 2023. 

Evos sempat unggul 5-2 di awal laga. Namun Pelita Jaya segera menyusul dan membalikkan keadaan melalui Hendrick Xavi Yonga (6-5). Terjadi saling balas tembakan three point dari Adrian Danny dan Andakara Prastawa di pertengahan laga. Kemudian terjdi skor sama kuat (12-12) setelah Tri Hartanto menyumbang dua angka. Pertandingan di kuarter pertama ini benar-benar sengit. Sampai akhirnya Michael Laster membuat Pelita Jaya memimpin 19-17 atas Evos. 

Memasuki kuarter kedua, Evos masih bisa mengimbangi permainan Pelita Jaya. Jarak poin baru melebar setelah Pelita Jaya menambahkan lima poin beruntun dalam dua menit terakhir. Lima poin tersebut dicetak oleh Hendrick Xavi Yonga dan three point M. Arighi. Pelita Jaya unggul 35-28 saat turun minum. Evos tampaknya belum konsisten dalam defense, yang membuat beberapa kali Pelita Jaya bisa mencuri poin. (*)

Baca Juga: Evos Kehilangan Keunggulan 16 Poin Saat Turun Minum

0 Comments