Evos, dari Esports Menuju ke Basket


Aug 02, 2021

Proses seleksi calon tim baru Indonesia Basketball League (IBL) telah dimulai. Dari beberapa peserta, Evos termasuk di dalamnya. Di dunia esports, nama Evos sudah masyur. Pengalaman serta prestasi tim

tersebut tak perlu diragukan lagi.

Kini, Evos ingin melebarkan sayapnya ke IBL. Ada misi khusus yang mau diemban Evos.

“Kami ingin memberi wadah kepada pemain basket muda di Indonesia. Bila semakin banyak tim IBL, maka talenta-talenta itu bisa terserap semuanya,” ujar founder Evs, Hartman Harris.

“Kami ingin berkontribusi untuk olahraga di Indonesia. Bagi kami, IBL sangat menarik dari segi demografik dan pembinaannya,” imbuh Hartman. Keberhasilan IBL menggelar turnamen di masa pandemi Covid-19 kemarin juga membulatkan tekad Evos bergabung. Dengan berlangsungnya IBL Pertamax 2021 lalu, menjadi bukti bahwa liga ini dikelola dengan baik.

“Dari segi internal, saya sangat respek dengan manajemennya dengan situasi dan kondisi yang sangat sulit ini IBL, bisa menonjolkan dan bisa kasih 100 persen kepada fans,” ujar Hartman.

Sementara untuk pemain, Evos belum bisa membocorkan siapa saja skuat mereka nanti. Namun sesuai dengan visi dan misi, Evos ingin memberi kesempatan pada pemain muda.

“Menurut kami banyak talenta yang belum terdiscover, jadi dengan hadirnya Evos di IBL nanti, kami percaya semakin banyak talenta basket baru yang muncul,” ujar Hartman.