Empat Pemain Calon Rookie IBL 2022 Dipanggil Timnas Elite Muda


Oct 20, 2021

Empat pemain yang masuk dalam daftar IBL Rookie Combine 2022 terpilih dalam pemusatan latihan tim nasional elite muda di Cirebon. Tim elite muda kelak juga akan berkompetisi di Kompetisi IBL 2022 sebagai ajang pematangan para pemain muda.

Empat pemain tersebut adalah Daniel Wiliam Salamena, Julian Alexander Chalas, Jacob Lobu dan Mikail Jaydra. Nama terakhir adalah pemain rookie rekomendasi Hangtuah.

“IBL mendukung pemanggilan para kandidat Rookie Combine 2022 ke tim nasional elite muda. Bagaimana pun kepentingan nasional yang lebih besar harus kita utamakan,” kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

Hangtuah pun legawa melepas Mikail ke tim nasional elite muda. “Kami rela dan tentu berharap Mikail bisa masuk dalam roster Tim Nasional Elite Muda dalam Kompetisi IBL 2022 nantinya,” kata Direktur Operasional Bolabasket Hangtuah, Ferri Jufry. 

Seperti diketahui Tim Nasional Elite Muda sudah memanggil 25 pemain untuk mengikuti seleksi di GMC Arena Cirebon sejak 15 Oktober lalu. “Rencananya aka nada dua tahap seleksi,” kata Andi “Batam” Poedjakesuma, manajer timnas elite muda.

Dengan demikian IBL Rookie Combine 20-24 Oktober nanti akan diikuti 49 pemain.