News Event

Emmanuel Malou Cedera, Hangtuah Ganti Pemain Asing

25 February 2023
|

RJ Amartha Hangtuah Jakarta sudah memastikan bahwa Emmanuel Malou akan digantikan oleh pemain lain. Mereka sudah mengajukan surat pergantian pemain ke IBL. Bukan soal performa yang buruk, namun hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa lututnya cedera. Sehingga harus menjalani operasi dan rehabilitasi dalam waktu yang lama. Sehingga tidak memungkinkan bagi Hangtuah untuk menunggu. 

Malou bermain sangat bagus bersama Hangtuah musim ini. Dia tampil 10 pertandingan dengan average 15,6 ppg, 6,7 rpg, dan 1,2 apg. Tetapi dia sudah absen di pertandingan terakhir Hangtuah, di DBL Arena Surabaya. Kemudian tim memutuskan untuk melakukan pemeriksaan lebih detail di Jakarta. 

"Malou dipastikan tidak akan bersama kami lagi. Karena hasil pemeriksaan MRI menunjukkan bahwa lututnya mengalami masalah. Bukan masalah besar, tetapi kami tidak ingin membahayakan masa depannya," kata head coach AF Rinaldo, setelah pertandingan pertama di Solo. 

Malou memang sangat penting bagi tim Hangtuah. Selain salah satu ujung tombak untuk mencetak poin, dia juga membantu rebound, yang mana merupakan salah satu kelemahan Hangtuah. Tapi mereka tidak bisa menunggu terlalu lama agar Malou bisa kembali ke lapangan. 

"Dia memang disarankan untuk menjalani operasi. Tapi kalau pun tidak dilakukan operasi, maka butuh waktu tiga bulan untuk rehabilitasi. Kami tidak bisa menunggu selama itu. Sehingga kami mengajukan pergantian pemain asing," jelas coach Inal. 

Hangtuah berharap agar pemain baru mereka bisa datang segera, dan bergabung dengan tim di Solo. Sebab, mereka sedang dalam kondisi genting. Mereka tidak boleh lagi kecolongan di seri kali ini, agar tetap menjaga asa untuk tampil di babak playoffs. Sementara itu, pemain baru Hangtuah nantinya jelas ada di posisi bigman. Karena mereka butuh pemain sebagai ring protector. (*)

Baca Juga: Hangtuah Datangkan Scott Sill Untuk Gantikan Emmanuel Malou

0 Comments