News Event

Elang Pacific Langgar Aturan Minimal Waktu Bermain Pemain Asing

16 February 2023
|

Pelatih Satya Wacana Salatiga, Jerry Lolowang mengajukan protes seusai laga melawan Elang Pacific Caesar karena salah satu pemain asing Pacific Chris Barnes hanya bermain selama dua menit 14 detik. 

Dalam peraturan pelaksanaan IBL pasal 4 ayat 17 disebutkan pemain asing wajib dimainkan pada tiga kuarter setiap pertandingan dan minimal bermain setiap kuarter tiga menit.

"Hal ini berpengaruh pada hasil pertandingan, sebab satu pemain asing Pacific lainnya, Morakinyo Williams mendapat 31 angka dalam pertandingan hari ini," kata Jerry.

Manajer Kompetisi Senior IBL, Rufiana, mengatakan “Kita akan menindak lanjuti laporan dan akan menjadi evaluasi bagi tim-tim peserta dan juga manajemen IBL," ujar Rufi

Rufi memastikan IBL akan memberikan teguran dan sanksi denda kepada Elang Pacific terkait pelanggaran minimal menit bermain pemain asing ini.

Terkait protes dan denda yang dilayangkan, manajer Elang Pacific Caesar Surabaya, Edy Hartono, menerima dengan lapang dada. Situasi yang terjadi di lapangan saat itu murni bagian dari strategi pelatih.

“Itu strategi dari pelatih walau harus didenda kami menerima. Situasinya saat itu pemain kami juga tidak fit,” ujar Edy.

Baca Juga: Aturan Pemain Asing Baru Membuat IBL 2024 Bertabur Bintang

1 Comments

Meichel Morra 1 year ago

Wajib Denda & Pengurangan Poin!!!