News Event

Prawira Tuntaskan Musim Menundukkan Kesatria

09 July 2024
|

Prawira Harum Bandung menuntaskan musim ini dengan kemenangan melawan Kesatria Bengawan Solo. Pertandingan ini sempat dihentikan ketika ada kendala teknis di Sritex Arena, pada 28 Juni lalu. Akhirnya bisa dilanjutkan di C-Tra Arena, Selasa sore (9/7). Dalam laga lanjutan ini, Prawira menang 88-72 atas Kesatria. 

Prawira unggul 52-39 saat laga dihentikan di awal kuarter ketiga. Mereka melanjutkan dominasi di C-Tra Arena. Membukukan 38 poin di babak kedua untuk memastikan kemenangan atas Kesatria. Yudha Saputera mencetak 22 poin, disusul Brandone Francis dengan kontribusi 21 poin. Dari bangku cadangan Hans Abraham dan Antonio Hester masing-masing membukukan 10 poin. 

Sementara di kubu Prawira, Travin Thibodeaux mencetak 19 poin, dan Kentrell Barkley menyelesaikan laga dengan torehan 18 poin. Situasinya kali ini benar-benar tidak menguntungkan bagi Kesatria. Sehingga mereka harus menerima kekalahan ini dan menempati posisi keempat di klasemen akhir musim reguler IBL Tokopedia 2024. 

Prawira akhirnya finis di urutan ketiga klasemen akhir dengan rekor 21-5. Rekor yang sama juga dibuat oleh Pelita Jaya. Namun Prawira kalah selisih poin dengan Pelita Jaya, sehingga mereka ada peringkat ketiga. Sedangkan Kesatria menempati peringkat keempat dengan rekor 19-7. Sama seperti Satria Muda Pertamina Jakarta. Namun karena unggul selisih poin, maka Kesatria bisa lebih tinggi dari Satria Muda di klasemen akhir. 

Dengan berakhirnya pertandingan ini, maka berakhir pula rangkaian musim reguler IBL Tokopedia 2024. Delapan tim sudah dipastikan lolos playoffs, dan akan mulai bertanding pada 11 Juli mendatang. (*)

Baca Juga: Kesatria Mempermalukan Dewa United di Kandang Sendiri

0 Comments