Ebos Legawa Tinggalkan Bima Perkasa


Sep 01, 2020

Raoul Miguel Hadinoto tak lagi menangani Bank BPD DIY Bima Perkasa . Kontraknya sudah habis, dan tak lagi diperpanjang walaupun Bima Perkasa masih harus menghadapi babak lanjutan Kompetisi IBL Pertamax 2020 bulan Oktober nanti.

“Kontrak saya memang habis per 1 Agustus kemarin. Hal yang biasa dalam bola basket, people come,  people go,” kata Ebos, sapaan karib sang pelatih. Dua asisten pelatih, Moosa Permadi dan Risdianto Ruslan juga tak lagi diperpanjang kontraknya.

Kenapa tak diperpanjang hingga babak playoff IBL usai? “Saya tidak tahu. Ini keputusan manajemen dan owner Bima Perkasa,” ujar Ebos yang masih berada di Yogyakarta. “Lebih aman di Yogya. Jakarta masih zona merah,” alasan Ebos yang juga hobi bersepeda berkeliling kawasan Yogyakarta.

Ebos belum memikirkan langkah berikut setelah tak lagi menangani Bima Perkasa. “Saya belum menentukan apapun, mau santai saja dulu,” akunya.  

Dia juga mengaku tak tahu siapa yang bakal menangani Nuke Tri Saputra dkk sepeninggal dirinya. Ebos juga tidak mengetahui kapan para pemain Bima Perkasa akan berkumpul untuk melakukan persiapan menghadapi babak play off IBL di Mahak Square Arena, Kelapa Gading Jakarta Utara bulan Oktober mendatang.

Sang pelatih sudah tiga musim membesut Bima Perkasa.Musim lalu Ebos juga berhasil membawa Bima Perkasa menembus babak playoff sebelum ditundukkan oleh Satria Muda Pertamina.  “Terima kasih Yogyakarta telah memberi pengalaman luar biasa dalam tiga tahun ini,” kata Ebos.