News Event

Duel Klasik, SM Lawan PJ di Final IBL 3x3 Seri Jogja

08 October 2023
|

Duel klasik antara Satria Muda Pertamina melawan Pelita Jaya Bakrie Jakarta akhirnya tercipta. Ini setelah Satria Muda berhasil menyusul Pelita Jaya ke Final IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 seri Jogja, dengan mengalahkan Amartha Hangtuah Jakarta (21-13), di Ambarrukmo Plaza, Minggu malam (8/10). Hangtuah tak mampu menahan dominasi Satria Muda di laga semifinal. 

Hangtuah membuka keunggulan mereka lewat step-back two points shot dari Dandung O'Neal (2-0). Sayangnya setelah melewati menit ketiga, terlihat jelas perbedaan fisik kedua tim. Satria Muda bermain cepat sehingga meninggalkan Hangtuah dengan keunggulan 10-6. 

Tembakan dua angka Avan Seputra memperlebar jarak menjadi 12-6. Memasuki tiga menit terakhir, Avan juga yang membuat timnya unggul 16-9. Selanjutnya one point and one dipersembahkan oleh Ali Bagir, yang membuat jarak melebar menjadi 18-9. 

Avan Seputra lagi-lagi sukses memasukkan tembakan dua angka. Lewat poin tersebut, Satria Muda memimpin 20-10, dan hanya butuh satu poin untuk menang. Ternyata satu poin tersebut dicetak oleh M. Sandy Ibrahim Aziz dengan one handed dunk. Sandy melaju mulus ke ring, tanpa penjagaan Gunawan. Skor 21-13 menutup semifinal kedua di seri Jogja ini. 

Satria Muda akan berhadapan dengan Pelita Jaya di partai puncak. Tentunya ini bakal jadi laga yang menarik bagi IBL Fans di Ambarrumo Plaza, Yogyakarta. (*)

Baca Juga: PEREBUTAN DINASTI BOLA BASKET INDONESIA Di FINAL IBL

0 Comments