Dominique Williams, Saudara Isaiah Thomas Ada Dalam Daftar Pemain Asing


Nov 04, 2021

Rasanya sudah empat musim berlalu. Tapi kenangan tentang pemain yang satu ini sulit dihapuskan. Dia adalah Dominique Nelson Willams. Guard lincah asal Amerika Serikat yang juga sepupu dari pemain legendaris Boston Celtics, Isaiah Thomas. Ternyata Dom masih ada dalam daftar pemain asing untuk Draft Foreign Player tahun ini. 

Pada IBL 2016-17, Stapac yang saat itu masih bernama Aspac Jakarta melaukan pergantian pemain di tengah-tengah musim. Mereka mengganti pemain naturalisasi Anthony Ray Hargrove Jr. dengan guard bernama Dominique Williams. Kemunculannya mencuri perhatian karena di laga debutnya dia bisa membawa Aspac menang dengan catatan poin terbanyak, yaitu 20 poin. Pertandingan melawan Garuda Bandung tersebut terjadi di Jakarta tanggal 4 Maret 2017. 

Pemain yang akrab disapa Dom ini tak henti-hentinya memberikan kejutan. Pada seri ketujuh IBL 2016-17 di Jogjakarta, dia mencetak 40 poin saat Aspac menang melawan NSH Jakarta. Dom terlibat pertarungan sengit dengan pemain asing NSH yakni Gary Jacobs Jr. Meski tingginya hanya 175 cm, tapi Dom mampu melakukan slam-dunk dengan mudah. Seperti yang dilakukan Isaiah Thomas, saudara sepupunya. 

Dom sendiri menjadi prospek pemain asing yang bagus di IBL musim depan. Itu lebih karena dirinya sudah bertambah dewasa sekarang. Dulu ketika tampil di IBL, Dom masih berusia 25 tahun. Kini dia sudah 29 tahun, yang menjadi usia matang bagi seorang pemain basket. Mungkin juga sudah ada perbedaan dari sisi kedewasaan dalam bermain. 

Malam Draft IBL akan terselenggara pada 10 November 2021. Di situ, IBL Fans akan melihat siapa saja pemain asing yang bakal tampil di liga musim 2022. (*)