DNA Bima Perkasa Masih Misterius


Dec 16, 2021

Belum ada tanda-tanda pergerakan yang signifikan dari DNA Bima Perkasa musim ini. Tapi yang pasti, dari postingan media sosial mereka, tim ini juga berbenah setelah gagal di Playoffs putaran pertama IBL Pertamax 2021 lalu. 

Bima Perkasa kehilangan beberapa pemain kunci, termasuk Galank Gunawan, M. Isman Thoyib, dan Tifan Eka Praditya. Minggu ini, menyusul pemain veteran Raylly Pratama yang pamit. Sementara yang paling menyedihkan adalah mereka melapas David Singleton, padahal pelatih asing tersebut bisa mengangkat performa tim. 

Mungkin manajemen Bima Perkasa punya pertimbangan lain. Sebab, latihan juga terus berjalan dengan baik, seperti terlihat di akun Instagram resmi klub. Selain itu, perlahan mereka membuka sedikit-sedikit wajah barunya. Namun yang paling membuat penasaran adalah kembalinya Yanuar Dwi Priasmoro. 

Pemain yang dulunya dikenal sebagai kapten tim ini, sempat berhenti dari IBL karena cedera yang melilitnya. Kurang lebih, Yanuar absen dua musim kompetisi. Padahal pemain yang pernah menjadi MVP liga di musim 2011-12 tersebut menjadi jangkar bagi Bima Perkasa. Bahkan sejak mereka masih bernama Bimasakti Malang. 

Selain Yanuar, dari pemain lokal, Bima Perkasa kini memiliki Ikram Fadhil. Salah satu punggawa Indonesia Patriots di IBL Pertamax 2021, atau timnas elite muda. Pemain asal Surabaya tersebut juga baru saja menyabet medali perunggu di PON 2021 Papua bersama tim Jawa Timur. Sementara, di barisan pemain asing, Bima Perkasa punya Troy Wayne Steward dan David Atkinson. Nama terakhir tentu familiar, karena pernah sukses mengantarkan Bima Perkasa ke Playoffs 2018-19. Dia akan kembali untuk mengulang sukses tersebut. 

Namun yang masih jadi pertanyaan sampai sekarang adalah siapa pengganti David Singleton. Sebab, dari semua postingan Instagram Bima Perkasa, tidak pernah memperlihatkan siapa pelatihnya. Hanya seputar pemain saja. Jadi makin penasaran dengan tim ini. (*)