Ditinggal Tiga Pemain Penting, Louvre Dewa United Tidak Panik


Jan 08, 2021

Pelatih Louvre Dewa United Surabaya, Andika Saputra, mencoba mencari cara menambal kekosongan di skuatnya. Jelang Indonesia Basketball League (IBL) 2021, tim Buara Darat ditinggal tiga pilar penting.

Mereka adalah Daniel Wenas, Galank Gunawan, dan Dimazz Muharri. Daniel memusutkan bergabung dengan Bali United, sementara Galank kembali ke Bima Perkasa Jogja.

Sebagai pengganti, Louvre Dewa United Surabaya mendarangkan Sandy Febriansyakh dan Fafa Carsera. Selain itu, Andika juga punya rencana lain.

“Saya memberi kesempatan pemain muda. Memang belum seperti mereka, tetapi setidaknya mendekati. Jadi, saya mempersiapkan itu meski di pertandingan belum tahu apakah bisa seperti mereka," ujar Andika.

“Daniel itu scorer, Galank defender dan rebounder, sementara Dimas adalah point guard. Ketiganya adalah pemain kunci. Dengan hilangnya mereka, otomatis saya mencari pemain lagi,” imbuh pelatih yang akrab disapa Bedu tersebut.

Louvre Dewa United Surabaya musim lalu menempati peringkat kelima klasemen IBL dengan raihan 21 poin. Penampilan tim Buaya Darat cukup impresif sebagai pendatang baru.